Studium General; Pesan Manis dari Doctor Tuswadi

Satu lagi hal manis yang aku peroleh selain hal yang aku sampaikan di setapak ini Alhamdulillah aku mendapat pesan manis dari Doctor lulusan Hiroshima University yang juga merupakan alumni Unnes. Doctor Tuswadi memberikan pesan yang membuatku benar-benar speechless—tak dapat berkata-kata.

Setelah sesi foto bersama dengan para pembicara aku berpapasan dengan beliau dan beliau menyapa dengan kata-kata yang menusuk hati ehh membuat bungkam deng hehe. Beliau berkata kurang lebih seperti ini;

“Kamu mau lanjut kemana?” sapa beliau.

aku spontan kaget dengan sapaan pertama dengan pertanyaan yang tak terduga. Sejenak aku bungkam dan pikiranku seolah mencari rangkaian kata yng tepat untuk menjawab pertanyaan beliau. Meskipun sejak akhir masa belajarku di SMA aku sudah bermimpi untuk bisa  menyelesaikan pendidikan sarjana dengan baik dan harus melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan Jepang adalah tujuan utama, namun lidah ini seolah terkunci dan begitu kaku. Lalu dengan segera beliau menambah pertanyaannya;

“Ke Belanda atau ke Jerman?” Pertanyaan yang membuatku melambung tinggi karna aku ini hanya maba dan baru anak ingusan alumni SMA yang nyasar di jurusan Ilkom hehe, tetapi aku mencoba untuk menjawab dengan bahasa seadanya;

“Insya Allah ke Jepang Doc, impian saya kesana.” setelah itu beliau dengan spontan menjawab;

“Yasudah ayo foto dulu supaya mimpinya nanti bisa jadi kenyataan.” Aamiin Ya-Rabb, aamiin Insya Allah aku akan senantiasa berjuang.

Dan terlihat betapa gugupnya air muka dari wajahku yang ditampar luar biasa oleh seorang Doctor lulusan Hiroshima University ini. Aku bersyukur sekali telah diberi kesempatan bertemu dengan orang-orang hebat seperti mereka dan aku berjanji akan senantiasa berjuang untuk mimpiku. Dan biarkan Allah Yang Maha Kuasa Menentukan jalan yang terbaik untukku aamiin.

Sekaran, 30 Agustus 2016. Percakapan singkat dengan seorang Doctor yang luar biasa

Tinggalkan Balasan

