Temu Kangen : FOSFOUR

Berhubung belum dapat foto-foto yang bareng, sementara atau selamanya pakai foto ini saja untuk post wkwk

Ok, fokus!

Bismillah. Sabtu, 4 Februari 2017, tanggal dengan agenda temu kangen XII IPA 4 SMAN 2 Kendal lulusan 2016. Di daerahku memiliki kebiasaan untuk menamai kelas masing-masing dengan nama yang keren hehe. Dengan konsep yang kental dengan Science (anak IPAA wkwk) pada saat itu kami memilih nama FOSFOUR sebagai nama kelas kami. Mengingat lagi tentang kelas XII, tentu memiliki banyak sekali kenangan baik itu senang, sedih, pahit, manis semua tercampur aduk dengan harap-harap cemas akan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Alhamdulillah kami dapat terus menyambung tali silaturahmi hingga sekarang dan tetap meneruskan cerita-cerita saat bersama ehemm.

Temu Kangen kali ini kami adakan disalah satu rumah teman kami yaitu Dian Ayu. Rumahnya berada di daerah kabupaten Kaliwungu, dekat dengan tempat wisata religi Jabal. Sayangnya temu kangen kali ini hanya dihadiri oleh sedikit anggota dari FOSFOUR. Hanya sekitar sepuluh orang, sedikit ya hmm. Tidak ada agenda khusus pada pertemuan ini, kami hanya berharap agar persaudaraan kami tetap terjaga meskipun setiap anggota dari FOSFOUR sudah memilih jalannya sendiri-sendiri.

Oiya, aku akan sedikit mengenalkan teman-temanku se-Fosfour yang datang pada pertemuan ini. Yang pertama Pungky, teman yang satu ini adalah salah satu partnerku diberbagai hal. Aku sering sekali mengajak ia kemana-mana hehe, karena ia orang yang paling suka diajak hangout, meski ujung-ujungnya paling aku mengajaknya ke toko buku di kota Semarang (karena aku belum punya SIM hehe). Ia kini melanjutkan studi S1 ke perguruan tinggi swasta di kota Semarang. Anak teknik mesin ini sangat terobsesi akan kesuksesan kakaknya dulu yang juga lulusan D3 teknik mesin, dan itu salah satu alasan utama ia ngebet banget pengen masuk teknik mesin. Lanjut yang kedua, Danang, Danang Adi Suwito. Teman yang satu ini dahulu paling sering mengait-ngaitkan dirinya dengan diriku wkwk. Dengan latar belakang nama yang mirip ia senang bercanda bahwa kami ada tali saudara. BTW, ia adalah orang yang paling easy going, aku akrab dengan dia tetapi kami beda jalan jika masalah pergaulan main. Ia kini masih mempersiapkan diri untuk dapat masuk menjadi seorang Taruna Laut, semoga lekas masuk, aamiin. Lanjut, yang ketiga ada Sutopo, Fajar Sutopo, namanya seperti membawa nama keluarga, padahal aslinya tidak. Ia adalah teman yang periang dan paling suka berbuat konyol, tentu akhirnya ia menjadi salah satu teman yang sangat ditunggu kehadirannya pada kegiatan apapun. Disisi lain ia adalah orang yang cool dan keren, ia adalah Mas SMANDA (Duta Sekolah) ditahun 2015 kalau tidak salah. Ia punya pribadi yang baik dan paling pintar dalam beradaptasi dan bersosialisasi. Kini ia juga sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke Akademi Kepolisian. Mirip-mirip dengan Sutopo, ada Khusnul Hisyam, sering dipanggil KH (bukan Kyai Haji ya) ia adalah salah satu teman paling akrab di SMA dulu, terutama dibidang eh di masalah-masalah yang menyangkut asmara eeaaa, tapi itu dulu. Ia memang paling asik ketika diajak berbincang tentang permasalahan itu, karena sama-sama anak cinta wkwk. Selain itu ia juga seorang pendengar yang baik, ia paling sering aku lihat mendengarkan banyak cerita dari teman-teman dulu di SMA, baik itu laki-laki, perempuan, hingga mba-mba kantin. Ia sosok yang periang dan mudah berteman. Kini ia juga sedang mempersiapkan diri bersama-sama dengan Sutopo untuk masuk ke Akpol, semoga Dimudahkan masuk, aamiin.

Selain keempat orang temanku tadi, ada juga lima orang dari kaum hawa. Mereka adalah Tia, Narni, Dyan, Yasinta, dan Nika. Mereka semua teman-teman yang baik, saling perhatian dan selalu periang di kelas dulu. Tia yang suka bercanda tetapi serius (itu gimana ya hehe). Dulu aku sering sekali bercanda dengannya ketika mata pelajaran Bahasa Inggris karena tempat duduknya bersebelahan denganku (urut sesuai nomer presensi). Dan ia sesekali ditegur oleh Mam Vita karena bercanda dilab padahal aku yang memulai wkwk. Lalu, Narni perempuan yang menurutku paling perhatian pada teman-temannya ia juga lembut, cantik juga wkwk. Next-next, Dyan perempuan yang paling rajin untuk mengadakan baik itu rapat, pertemuan, main, dan segala macam kegiatan, paling aktif di grup WA juga. Lalu Yasinta, perempuan yang sering sekali bercanda dengan Sutopo, sedikit baperan, dan agak galak wkwk. Tetapi disisi lain ia orang yang baik dan peduli pada teman-teman yang lain. Dan yang terakhir ada Nika Safitri, ia perempuan yang baik, agak baperan juga, tetapi ia salah satu orang terpintar dan terajin dikelas. Rajinnya tidak ada yang ngalahin haha. Kelima temanku itu sekarang melanjutkan kuliah kebeberapa Perguruan Tinggi di Semarang dengan program studi yang hampir mirip, kebanyakan dibidang kesehatan.

Selain sembilan teman tadi sebenarnya masih banyak sekali anggota FOSFOUR yang lain. Kebetulan beberapa dari mereka memang sedang berhalangan hadir, yah semoga pertemuan lain waktu dapat terus menyambung tali silaturahmi, aamiin.

Semangatt, Man Jadda Wajada!

Kendal, 4 Februari 2017. FOSFOUR – XII IPA 4 SMAN 2 Kendal 2015-2016.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s