Sekilas Tentangku

ababab

Adi Sakti Almajid. Aku adalah anak ke-dua dari dua bersaudara yang lahir pada tanggal 7 April 1998 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Sejak belum genap berumur satu tahun, aku tinggal dan diasuh oleh kakek dan nenek di daerah selatan Kendal, tepatnya di Desa Getas Kecamatan Singaraja, sedangkan orang tua dan kakak ku tinggal di kota Kendal. Tumbuh dan besar bersama kakek nenek membuatku seolah memiliki orang tua ke-dua.

Dua belas tahun aku diasuh oleh kakek nenek dan besar sebagai seorang anak desa. Meskipun menyandang title sebagai anak plosok tidak menyurutkanku dalam menempuh dunia pendidikan. Setelah aku menamatkan pendidikan Sekolah Dasar sebagai salah satu lulusan terbaik, aku melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama di kota Kendal. Kehidupan sosial budaya yang jauh berbeda  membuatku harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Setelah menamatkan pendidikan dijenjang SMP aku juga meneruskan ke Sekolah Menengah Atas dikota tersebut.

Aku adalah seorang yang cenderung pendiam, walaupun pada saat SD aku adalah siswa yang sering mendapat kesempatan untuk mengikuti bermacam-macam lomba. Namun pada saat menginjak SMP aku justru menutup diri pada Organisasi maupun Ekstrakurikuler disekolah. Pasifnya aku di SMP membuatku sadar bahwa membuka diri dan aktif dilingkungan itu merupakan hal yang penting. Untuk menebus kesalahanku dimasa lalu, aku menjadi seorang yang ‘tidak bisa diam’ di SMA. Tercatat aku mengikuti enam organisasi kegiatan kesiswaan, yaitu: satu organisasi internal sekolah, empat macam ekstrakurikuler dan satu klub mata pelajaran. Aku juga aktif dalam kegiatan-kegiatan diluar sekolah dan menjadi anggota salah satu perkumpulan pemuda didesa.

Untuk menebus kesalahanku dimasa lalu, aku menjadi seorang yang ‘tidak bisa diam’ di SMA

Aku sangat bersyukur dapat turut aktif dan diterima di sekolah. Dan aku bersyukur pernah di-didik oleh guru-guru hebat selama ini serta dapat bertemu dengan orang-orang yang luar biasa yang disebut dengan Teman.


Riwayat Pendidikan

  • TK Amalia
  • SD Negeri 2 Getas
  • SMP Negeri 3 Patebon
  • SMA Negeri 2 Kendal (IPA)
  • Universitas Negeri Semarang (S1, Teknik Informatika) – sekarang

Lihat pula profilku disini: about.me