Blog

Point to be Noted: Tulis Sekarang

Pukul 15:58 WIB, ngabuburit time is coming (baca: sebentar lagi waktu buka). Actually, biasanya sebelum Ramadhan hari selasa sore adalah waktu yang begitu panjang didepan laptop dan komputer di Lab Kom I D10. Berkah puasa kali ya alhamdulillah sore ini kelas Struktur Data Bu Florentina diliburkan horeee hehe, karena itu juga aku masih memakai baju yang sama dari pagi wkwk, tetapi tentu sudah mandi dan menggantinya diwaktu-waktu tertentu.

Ini adalah kali kedua Ramadhanku diperantauan meski sebenarnya hanya berjarak < sedikit km dari rumah (RIP Physic) wkwk. Ramadhan pertamaku dikampus adalah ketika dulu mengurus keperluan administratif sebelum resmi menjadi siswa berjas warna-warni. Waitt ini bukan cerita yang ingin aku tulis ya, ini hanya review (tulisan tidak jelas) yang selalu aku lakukan ketika akan memulai bercerita. Oke let’s start it.

Lanjutkan membaca Point to be Noted: Tulis Sekarang

Dosen Favorit

mipa 2017
FMIPA Unnes 2017

Huhhh, sudah lama tidak update blog. Maklum anak sibuk. Maklum kurang istiqomah nulis. Yaps kali ini aku ingin bercerita tentang my favorite lecturer. Temanya mainstream ya, tetapi yaa sejauh ini baru kepikiran tema ini hehe

Jadi dahulu ketika awal aku tau bahwa aku lolos SNMPTN (itu alhamdulillah banget lohh wkwk) aku langsung tancap gas untuk kepoin jurusan dan prodiku. Sebenarnya sebelum mendaftarkan diri di jalur tanpa tes itu aku sudah beberapa kali mencari tau tentang TI Unnes hanya saja untuk sekedar tau. Setelah dipastikan aku mendapat jatah kursi DPR kuliah disana, aku mulai aktif mencari informasi baik itu untuk persiapan kuliah hingga kepoin siapa saja dan bagaimana sih dosen-dosennya? Jangan-jangan killer wuuu.

Lanjutkan membaca Dosen Favorit

Temu Kangen : FOSFOUR

Berhubung belum dapat foto-foto yang bareng, sementara atau selamanya pakai foto ini saja untuk post wkwk

Ok, fokus!

Bismillah. Sabtu, 4 Februari 2017, tanggal dengan agenda temu kangen XII IPA 4 SMAN 2 Kendal lulusan 2016. Di daerahku memiliki kebiasaan untuk menamai kelas masing-masing dengan nama yang keren hehe. Dengan konsep yang kental dengan Science (anak IPAA wkwk) pada saat itu kami memilih nama FOSFOUR sebagai nama kelas kami. Mengingat lagi tentang kelas XII, tentu memiliki banyak sekali kenangan baik itu senang, sedih, pahit, manis semua tercampur aduk dengan harap-harap cemas akan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Alhamdulillah kami dapat terus menyambung tali silaturahmi hingga sekarang dan tetap meneruskan cerita-cerita saat bersama ehemm.

Lanjutkan membaca Temu Kangen : FOSFOUR

Departemen Penalaran : Ketika Aku Berencana, maka Allah juga Berencana

DEPARTEMEN PENALARAN.jpg

Kasih sayang Allah pada hamba-hamba-Nya begitu besar, Ia lebih mengetahui jalan yang terbaik bagi hamba-Nya. Ada cerita menarik tentang perjalananku dalam keorganisasian yang aku ikuti di masa-masa mahasiswa ini. Cerita ini cukup panjang, tetapi aku coba untuk meringkasnya menjadi beberapa paragraph saja. Ketika aku berencana, maka Allah juga Berencana.

Lanjutkan membaca Departemen Penalaran : Ketika Aku Berencana, maka Allah juga Berencana

Semester Satu!

the-first

Bismillah Alhamdulillah, semester satu? Bye-bye :’D. Namun sebenarnya belum bertemu dengan teman lama yang berubah nama, iya dia, dia adalah yudisium iya YUDISIUMMM!!!! tenang-tenang… kalem Adi, tenang, sabar ini cobaan, mohon ditahan emosi *ehh. Fokus-fokus! Ehmm kembali fokus cerita lagi. Ketika awal aku dan teman-teman seperjuangan bertempuh habis-habisan di masa Orientasi, aku ingat kami diberi wejagan singkat nan melekat oleh salah satu kakak pendamping kami. Beliau bilang bahwa jangan kaget kalau nanti kalian stres disemester-semester awal karena itu hampir selalu terjadi bagi maba-mahasiswa baru. Alhamdulillah iya, aku mengalaminya.

Lanjutkan membaca Semester Satu!