Blog

Temu Kangen : FOSFOUR

Berhubung belum dapat foto-foto yang bareng, sementara atau selamanya pakai foto ini saja untuk post wkwk

Ok, fokus!

Bismillah. Sabtu, 4 Februari 2017, tanggal dengan agenda temu kangen XII IPA 4 SMAN 2 Kendal lulusan 2016. Di daerahku memiliki kebiasaan untuk menamai kelas masing-masing dengan nama yang keren hehe. Dengan konsep yang kental dengan Science (anak IPAA wkwk) pada saat itu kami memilih nama FOSFOUR sebagai nama kelas kami. Mengingat lagi tentang kelas XII, tentu memiliki banyak sekali kenangan baik itu senang, sedih, pahit, manis semua tercampur aduk dengan harap-harap cemas akan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Alhamdulillah kami dapat terus menyambung tali silaturahmi hingga sekarang dan tetap meneruskan cerita-cerita saat bersama ehemm.

Lanjutkan membaca Temu Kangen : FOSFOUR

Departemen Penalaran : Ketika Aku Berencana, maka Allah juga Berencana

DEPARTEMEN PENALARAN.jpg

Kasih sayang Allah pada hamba-hamba-Nya begitu besar, Ia lebih mengetahui jalan yang terbaik bagi hamba-Nya. Ada cerita menarik tentang perjalananku dalam keorganisasian yang aku ikuti di masa-masa mahasiswa ini. Cerita ini cukup panjang, tetapi aku coba untuk meringkasnya menjadi beberapa paragraph saja. Ketika aku berencana, maka Allah juga Berencana.

Lanjutkan membaca Departemen Penalaran : Ketika Aku Berencana, maka Allah juga Berencana

Semester Satu!

the-first

Bismillah Alhamdulillah, semester satu? Bye-bye :’D. Namun sebenarnya belum bertemu dengan teman lama yang berubah nama, iya dia, dia adalah yudisium iya YUDISIUMMM!!!! tenang-tenang… kalem Adi, tenang, sabar ini cobaan, mohon ditahan emosi *ehh. Fokus-fokus! Ehmm kembali fokus cerita lagi. Ketika awal aku dan teman-teman seperjuangan bertempuh habis-habisan di masa Orientasi, aku ingat kami diberi wejagan singkat nan melekat oleh salah satu kakak pendamping kami. Beliau bilang bahwa jangan kaget kalau nanti kalian stres disemester-semester awal karena itu hampir selalu terjadi bagi maba-mahasiswa baru. Alhamdulillah iya, aku mengalaminya.

Lanjutkan membaca Semester Satu!

Akhirnya Wisuda

Alhamdhulillah pasca ketokan palu sidang SKETSA VI itu aku dan teman-teman seperjuanganku akhirnya diwisuda. Yaps pada tanggal 7 Januari 2017 kemarin adalah hari dimana siswa-siswi Sekolah Kepemimpinan dan Training Soft Skill Aktivis VI diwisuda. Program ‘sekolah’ didalam kampus ini merupakan salah satu program kerja PSDM BEM FMIPA 2016.

Lanjutkan membaca Akhirnya Wisuda

Terima Kasih Kak Aldi

img_20161030_131834
Special gift from Kak Aldi

Bismillah

Pagi ini aku mendapat bingkisan yang begitu manis, alhamdulillah aku mendapat sebuah bolpoin dan sebuah buku dari Kak Aldi yang dahulu beliau beli ketika berada di Hiroshima University. Kisah berawal dari bangun pagi (yaiyalah). Bangun pagiku alhamdulillah masih berada dilingkaran Bapak Ibuk yang begitu hangat. Akhir pekan ini aku pulang ke Kendal (baca cerita dipost sebelumnya ya hehe). Selepas sarapan dan mandi aku segera berkemas untuk kembali ke Sekaran. Dua hari di Kendal sebetulnya tidaklah cukup untuk mengobati kangen (walau sebenarnya anak cowo itu sukanya kangen hening diam-diam) namun aku harus tetap pergi untuk kembali bertapa ke Gunung lagi.

Lanjutkan membaca Terima Kasih Kak Aldi

Ibuk Kangen Dek

Piece of wood with the house's silhouette Free Photo
Credit: freepik.com

Bismillah

Alhamdulillah Jum’at sore kemarin aku dapat pulang kerumah. Aku pulang pada hari Jum’at bersama Si Ulin yang kebetulan juga pulang ke Kendal. Sore itu kami berangkat dari Sekaran sekitar pukul lima sore. Ditemani dengan mendung yang beriringan dengan gerimis aku dibawa pada berbagai kenangan. Pada tempat-tempat tertentu, pikiranku terbang menyusuri setiap sel neuron yang menyimpan ingatan-ingatan yang juga memenuhi isi hati. Hirupan udara pun begitu dalam.

Lanjutkan membaca Ibuk Kangen Dek

Celotehan Sore

Hasil gambar untuk embung unnes
Credit: Alfian Alfa

Bismillah

Alhamdhulillah sore ini aku berkesempatan berdua dengan dia laptopku. Kali ini aku ingin berceloteh bebas hehe. Karena belum ada cerita yang ingin aku ceritakan ya jadi hanya iseng saja. Sudah sekian lama meninggalkan blog karena masih berkutat dengan hashtag FokusBelajar tapi ya seharusnya itu bukan menjadi alasan (tapi biasalah anak jaman sekarang banyak alasan hihi). Kali ini aku pulang lebih awal  karena kebetulan di matkul terakhir hari ini hanya ada sesi diskusi kelompok (tanpa ada dosen) untuk merampungkan tugas akhir PTI, ya tau sendiri kan bagaimana diskusi kelompok ala ex-anak SMA (baca: dikit-dikit out off the topic apalagi wifi larinya ngebut hehe).

Lanjutkan membaca Celotehan Sore